Label

Sabtu, 20 Juni 2015

Smansa Japannesse Day

26 Oktober 2014 yang lalu sekolah kami, SMAN I Mataram kembali menyelenggarakan salah satu event tahunan yang dikenal dengan sebutan SJD atau Smansa Japanese day. Khusus pada hari ini kita bisa menjumpai berbagai hal yang pastinya bertema jepang, mulai dari stand yang menjual makanan-makanan jepang sampai para juri perlombaan yang emang asli orang jepang loh! hihihi..

Smansa Japanese Day ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu Japanese speech contest,Lomba menulis sakubun (karangan) dalam bahasa jepang,Lomba menggambar manga,Harajuku dan Cosplay yang puncak seleksinya sekaligus pengumuman pemenang diadakan pada hari itu. 

Selain bisa melihat perlombaan-perlombaan itu,kita juga bisa mengunjungi stand-stand yang ada di lokasi. Kita bisa menjumpai stand yang menjual komik-komik jepang yang belakangan banyak digilai para remaja,ada juga stand yang menjual makanan-makanan jepang,disini kita juga bisa sekalian melihat proses pembuatannya loh! Seru kan? Nggak itu aja,ada juga stand yang memamerkan gambar-gambar manga dan kalau berminat bisa dibeli :) . Belum lagi stand yang memamerkan kreasi origami yang lucu dan imut,nah disini kita juga bisa sekalian praktek didampingi tutornya. Kalau ada yang penasaran caranya dan rasanya memakai pakaian harajuku,gampang,datangi aja standnya dan bisa minta di foto langsung jadi loh!Tapi bayar ya..hehe


Apa yang baru di tahun ini?
Hmm,ada satu yang mencolok tuh. Lupa dalam istilah jepangnya apa,hehe .Jadi, itu pohon yang digantungi kertas-kertas berisi harapan dari orang-orang,mitosnya sih kalau kita tulis harapan kita di kertas dan kita gantung di pohon itu,maka harapan kita bakal terkabul. Wah!




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar